Bedak Kulit Berminyak

Assalamu'alaikum. Semangat pagiiii 🙂 Hmmm... alhamdulillah hari ini semangat banget menyambut hari. Emang kemaren-kemaren nggak? Kemarin-kemarin tetep semangat lah 🙂 tapi hari ini ada beberapa hal yang harus saya lakukan sehingga pagi ini jadi lebih semangat gitu 😀 Semoga teman-teman juga demikian ya. Aamiiin 🙂 Siangan nanti saya insyaallah mau keluar rumah, ada keperluan. Urusan... Continue Reading →

Saat Kakak Ceramah Tentang Bau Mulut

Sore itu kakak beradik, Nawra dan Byan sedang jalan-jalan sore di supermarket yang ada di mall dekat rumah sambil menunggu waktu buka puasa tiba. Ngabuburit kalo orang bilang. Mereka datang ke mall itu bukan sekedar iseng menghabiskan waktu, namun mencari barang penting titipan bundanya. "Yang ini bukan dek?" tanya Nawra sang kakak, meminta pendapat. "Bukan... Continue Reading →

Sikat Gigi Saat Puasa

Di bulan ramadhan ini, alhamdulillah anak-anak semangat menjalankan puasa. Mereka sudah sejak kecil memang senantiasa ikut hampir semua aktivitas kegiatan di bulan ramadhan, termasuk sahur, meski waktu itu sekedar ikutan makan tapi tidak puasa 😀 Dan ramadhan kali ini yang paling semangat pada saat sahur adalah si adek. Sebelum tidur biasanya ia akan minta tolong... Continue Reading →

Bikin Tentram, Cara Mudah & Sehat Cerahkan Kulit

Haii... assalamu'alaikummm, semangat pagii 🙂 Alhamdulillah di hari ke-8 di bulan ramadhan mulia ini, kita masih diberiNya kesempatan untuk memperbaiki diri ya.  Ssttt... saya mau tanya nih, tapi jawab yang jujur yaaa, orang jujur insyaallah hatinya ademmm, karena dia gak perlu mengingat-ingat jawaban sebelumnya dan mencari kebohongan berikutnya 😀 #peace ah Pertanyaannya adalah : Menurutmu,... Continue Reading →

Cara Gampang Usir Ketombe

Bagi seorang muslimah, wanita muslim yang sudah baligh, memiliki kewajiban untuk menutup auratnya. Termasuk rambut yang menjadi mahkotanya. Di Indonesia yang beriklim tropis, dimana sinar matahari bisa dibilang senantiasa menyinari negara kita sepanjang tahun, membuat hawa terasa lebih hangat dibandingkan negara lain yang tidak beriklim tropis. Memang, tiap daerah di belahan bumi memiliki tantangannya tersendiri.... Continue Reading →

Cerita Sebuah Lipstik dari Belanja Online

Bulan Desember 2018 lalu, saya menghadiri workshop Content Creator yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jogja. Ceritanya ada di sini. Jadi kemarin itu ada sedikit kejadian lucu, yaitu peralatan make-up seperti bedak, pelembab tidak terbawa, alias ketinggalan di rumah 😀 Lha terus gimana? Yaa... gak gimana-gimana sih. Mungkin bagi sebagian perempuan, ketinggalan peralatan... Continue Reading →

Berat Badan Ideal Anak Usia 3 dan 5 Tahun?

Berawal dari penimbangan berat badan duo krucil yang sepertinya selama 6 bulanan terakhir ini angkanya berkutat di angka itu-itu saja. Meski tentu saja dalam rentang waktu itu ada naik juga turun, namun rentangnya hanya dalam hitungan ons... Yaa bisa dibilang berat badan mereka seumpama diambil garis lurus rata-rata, berat badan mereka stabil deh... tidak ada... Continue Reading →

Jamu Dalam Keseharian Masyarakat, Salah Satu Solusi Sehat Indonesia

Ngomong-ngomong soal jamu... bagi keluarga kami, jamu sudah bukan hal yang asing lagi. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan, jamu juga menyembuhkan berbagai penyakit. Mendengar kata jamu, saya akan otomatis membayangkan ramuan alami, yang biasanya dibuat dari tumbuh-tumbuhan.Selain dengan sebutan jamu, masyarakat juga menyebutnya dengan herbal, ada juga yang menyebutnya pengobatan alternatif maupun pengobatan tradisional. Dengan... Continue Reading →

Sakit Kepala Sebelah (Migrain) dan Kopi Hitam

Beberapa hari yang lalu, saya cukup terganggu dengan adanya sakit kepala yang tidak biasanya menyerang. Sakit kepalanya terasa seperti orang yang kebanyakan tidur. Namun posisinya ada di kepala kiri atas. Saya coba mengingat-ingat, apakah akhir-akhir ini saya kebanyakan tidur? ternyata tidak juga, karena ritme tidur saya bisa dikatakan hanya tidur malam hari bersamaan dengan jam... Continue Reading →

Masak : Sayur Bobor Daun Singkong

Masakan yang satu ini, cukup sering muncul dalam daftar menu makanan sehari-hari kami. Selain praktis dan enak, juga memudahkan anak-anak untuk mau makan sayur. Sayur bobor ini bisa menggunakan daun singkong, daun lembayung atau pun daun kangkung. Namun kami lebih sering menggunakan daun singkong, karena lebih mudah didapatkan 🙂 Berikut resep Sayur Bobor Daun Singkong-nya... Continue Reading →

Belajar Mengukur Tekanan Darah Dengan Tensimeter

Kebetulan adek ipar baru saja membeli tensimeter untuk ibu Mertua. Tujuannya jelas agar tensi ibu bisa dipantau saat diperlukan sewaktu-waktu. Agar bisa berdayaguna membantu saat diperlukan mengukur tensi ibu nanti (kebetulan saya yang tinggal paling dekat dengan ibu), saya jadi belajar cara mengukur tekanan darah/tensi dengan alat tensimeter ini 🙂 Kemarin saya diajarin ngukur sama... Continue Reading →

Alhamdulillah Adek 100% Good Bye Popok :D

Sudah lamaaa rasanya saya ingin menulis tentang ini. Namun harus saya tunda dulu sampai sudah yakin terbukti bahwa Adek Hanifah, sudah benar-benar bebas dari yang namanya popok 😀 Sejak usia 1 tahun, alhamdulillah adek sudah mulai dibiasakan menggunakan popok (seringnya sih nyebutnya pampers hehehe, mengacu ke suatu produk ya... makanya nyebutnya popok aja deh hehehe)... Continue Reading →

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: