Zakat, Infaq dan Sodaqoh Makin Mudah Lewat Lembaga Amil

Masih ada saja orang yang membagikan zakat/infaq/sodaqohnya (ZIS) kepada para mustahik dengan cara mengundang mereka datang ke suatu tempat, baru kemudian zis-nya dibagi-bagikan. Entah mengapa, saya sedih lihatnya. Seolah menampakkan sekali kemiskinan para mustahik 😦 Hanya untuk ZIS yang tidak seberapa (misal : pembagian uang Rp. 100rb-an per penerima)... bisa mengakibatkan mustahik berebutan, pernah ada... Continue Reading →

Bedak Kulit Berminyak

Assalamu'alaikum. Semangat pagiiii πŸ™‚ Hmmm... alhamdulillah hari ini semangat banget menyambut hari. Emang kemaren-kemaren nggak? Kemarin-kemarin tetep semangat lah πŸ™‚ tapi hari ini ada beberapa hal yang harus saya lakukan sehingga pagi ini jadi lebih semangat gitu πŸ˜€ Semoga teman-teman juga demikian ya. Aamiiin πŸ™‚ Siangan nanti saya insyaallah mau keluar rumah, ada keperluan. Urusan... Continue Reading →

THR ku – THR mu – THR kita

Alhamdulillah, di pertengahan bulan ramadhan ini, kita masih bisa menjalankan ibadah puasa dalam keadaan sehat dan bersemangat mengisinya dengan ibadah maksimal kita πŸ™‚ Pertengahan bulan ramadhan kayak gini, THR nya udah pada turun belom? hehehe. Penambah semangat ini ya. Semangat untuk berbagi kebahagiaan πŸ™‚ Ngomongin soal THR, jadi keingetan jaman masih kerja kantoran dulu. Seingat... Continue Reading →

Saat Kakak Ceramah Tentang Bau Mulut

Sore itu kakak beradik, Nawra dan Byan sedang jalan-jalan sore di supermarket yang ada di mall dekat rumah sambil menunggu waktu buka puasa tiba. Ngabuburit kalo orang bilang. Mereka datang ke mall itu bukan sekedar iseng menghabiskan waktu, namun mencari barang penting titipan bundanya. "Yang ini bukan dek?" tanya Nawra sang kakak, meminta pendapat. "Bukan... Continue Reading →

Sikat Gigi Saat Puasa

Di bulan ramadhan ini, alhamdulillah anak-anak semangat menjalankan puasa. Mereka sudah sejak kecil memang senantiasa ikut hampir semua aktivitas kegiatan di bulan ramadhan, termasuk sahur, meski waktu itu sekedar ikutan makan tapi tidak puasa πŸ˜€ Dan ramadhan kali ini yang paling semangat pada saat sahur adalah si adek. Sebelum tidur biasanya ia akan minta tolong... Continue Reading →

Bikin Tentram, Cara Mudah & Sehat Cerahkan Kulit

Haii... assalamu'alaikummm, semangat pagii πŸ™‚ Alhamdulillah di hari ke-8 di bulan ramadhan mulia ini, kita masih diberiNya kesempatan untuk memperbaiki diri ya.  Ssttt... saya mau tanya nih, tapi jawab yang jujur yaaa, orang jujur insyaallah hatinya ademmm, karena dia gak perlu mengingat-ingat jawaban sebelumnya dan mencari kebohongan berikutnya πŸ˜€ #peace ah Pertanyaannya adalah : Menurutmu,... Continue Reading →

Cara Gampang Usir Ketombe

Bagi seorang muslimah, wanita muslim yang sudah baligh, memiliki kewajiban untuk menutup auratnya. Termasuk rambut yang menjadi mahkotanya. Di Indonesia yang beriklim tropis, dimana sinar matahari bisa dibilang senantiasa menyinari negara kita sepanjang tahun, membuat hawa terasa lebih hangat dibandingkan negara lain yang tidak beriklim tropis. Memang, tiap daerah di belahan bumi memiliki tantangannya tersendiri.... Continue Reading →

Cerita Sebuah Lipstik dari Belanja Online

Bulan Desember 2018 lalu, saya menghadiri workshop Content Creator yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jogja. Ceritanya ada di sini. Jadi kemarin itu ada sedikit kejadian lucu, yaitu peralatan make-up seperti bedak, pelembab tidak terbawa, alias ketinggalan di rumah πŸ˜€ Lha terus gimana? Yaa... gak gimana-gimana sih. Mungkin bagi sebagian perempuan, ketinggalan peralatan... Continue Reading →

Salah Satu Pelajaran Dari Ibu

Ibadah ikhlas itu inshaa Allah hanya Allah SWT dan kita sendiri yg tahu, apakah ibadah kita benar-benar karena Allah semata, atau karena manusia. Namun, jika ada yg melihat atau tidak, ada temannya atau tidak, ada yg tahu atau tidak, ibadah itu tetap rutin dilaksanakan, inshaa Allah ibadah itu dilaksanakannya dengan ikhlas karena Allah. Wallahu'alam bish... Continue Reading →

Berbisnis & Berbagi

Weekend dah abis nih.. weekend kemarin dah belajar apa aja untuk menghadapi weekdays? (Aha.. tunjuk ke diri sendiri πŸ˜€ ) Alhamdulillah kemarin minggu jam 1 siang nonton acara bincang-bincang membahas bisnis online shop di salah satu stasiun tv swasta Indonesia, ada mas Yuswohady di sana, bareng mbak Chloe. Mbak Chloe masih sangat muda, saat ini... Continue Reading →

Anak Ceriaku, Buntutku ^_^

Memang benar… anak adalah pencerah hati, penyemangat jiwa bagi para orangtua, juga pengusir lelah πŸ™‚ Apalagi saat usia anak adalah usia balita, dari usia 0 sampai 5 tahun. Baaanyak sekali momen berharga yang tak terlupakan, lucu, gemas, dll, hingga akan terpatri di dalam hati dan pikiran orangtua, dan... momen ini tak akan berulang πŸ™‚ Teringat... Continue Reading →

Berat Badan Ideal Anak Usia 3 dan 5 Tahun?

Berawal dari penimbangan berat badan duo krucil yang sepertinya selama 6 bulanan terakhir ini angkanya berkutat di angka itu-itu saja. Meski tentu saja dalam rentang waktu itu ada naik juga turun, namun rentangnya hanya dalam hitungan ons... Yaa bisa dibilang berat badan mereka seumpama diambil garis lurus rata-rata, berat badan mereka stabil deh... tidak ada... Continue Reading →

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: