Momen Terbaik Ramadhan Ini

Ramadhan… ramadhan….. ❤
Bulan ramadhan banyak kenangan… ❤

Setiap saat adalah cerita. Semua yang sudah kita lewati menjadi kenangan, cerita. Kenangan indah kebersamaan kita dengan keluarga dalam beribadah, mengisi bulan suci ini dengan semangat. Insyaallah, kenangan-kenangan ini senantiasa akan menyemangati setiap langkah kita, hari ini juga di masa hadapan nanti 🙂

 

source : seraira.files.wordpress.com

 

Banyak peristiwa lucu, berkesan bareng duo krucilku 🙂 🙂 🙂

Dari sekian banyak momen istimewa, kira-kira ini nih beberapa momen terbaik yang bikin ramadhan ini lebih bermakna :

  • Anak-anak semangat sholat isya dan tarawih berjamaah di musholla komplek meski tanpa bunda. Biasanya bunda yang ngajakin krucil/2 anak saya berjamaah di musholla. Beberapa waktu yang lalu, masih termasuk awal-awal ramadhan, bunda sedang kurang sehat karena pilek berat. Kan gak enak juga sama sebelah kalau sholat jamaah trus sebelahnya srat-srot terus, mengganggu lama-lama kan? 😀

    Krucil waktu itu malah yang ngingetin bunda untuk segera bersiap ke musholla. Setelah saya jelaskan kalo saya lagi kurang sehat, mereka malah mau tetep sholat jamaah, tetep mau ke musholla meski tanpa bunda. Alhamdulillah, love krucil, semoga istiqomah <3.

Source : Tribunnews Kaltim
  • Anak-anak diamanahi tugas pekerjaan rumah (pembagian tugas). Siapa yang tidak ingin anaknya mandiri dan cakap dalam pekerjaan rumah tangga? Tak peduli anak laki-laki ataupun perempuan, semuanya harus cakap dalam pekerjaan rumah tangga. Selain untuk kemandiriannya, juga hal ini penting untuk masa depannya nanti saat sudah berumahtangga kelak. Beberapa waktu yang lalu, saya membuat daftar pekerjaan rumah tangga, frekuensi pengerjaannya (setiap hari, seminggu sekali, 2 minggu sekali, dst).

    Setelah dilist, ternyata banyak banget ya. Saya coba tunjukkan kepada anak-anak dengan komentar “wah ternyata pekerjaan rumah tangga sebanyak ini lho!”. Karena penasaran krucil pastinya melihat daftar itu dong. Di situlah mereka akhirnya kasian sama bundanya ini, dan berniat membantu hehehe. Mereka memilih sendiri pekerjaan mana saja yang mau mereka kerjakan.

    Memang tugas bunda tidak langsung hilang, sebagian masih menjadi tugas bunda, namun alhamdulillah sebagian besarnya lebih ke arah kontrol pekerjaan krucil, sudah benar atau belum, dll.Hari itu juga dan beberapa hari setelahnya, mereka benar-benar mengerjakan sesuai pembagian tugas pada list. Namun lama kelamaan jebol juga hehehe. Kalau tidak disuruh atau diingatkan, ya tidak dikerjakan.

    Namanya juga anak-anak. Gakpapa, yang penting bundanya berusaha terus mengingatkan, agar mereka menjadi terbiasa membantu pekerjaan rumah 🙂

Source : TheAsianParent
List pekerjaan rumah | doc.pribadi
  • Anak-anak semangat sahur. Sahur adalah kegiatan makan/minum untuk bersiap melaksanakan puasa yang dilakukan pada waktu 1/3 malam. Biasanya karena masih terlalu pagi, anak-anak suka rada lelet dibanguninnya. Alhamdulillah krucil mudah dibangunkan. Bahkan mereka request dibangunkan jam 1 pagi.. mau ngapain? Kepagian! 😀
Source : cianjur.pojoksatu.id

Bagaimana pun, ingat, anak-anak tetaplah anak-anak, yang masih labil, masih butuh bimbingan.

Sementara ini alhamdulillah mereka bisa demikian, namun mereka bukanlah benda mati layaknya komputer yang cukup sekali setting kemudian seterusnya akan melaksanakan perintah sebagaimana yang sudah diprogram dan disetting.

Mereka makhluk hidup yang punya keinginan juga hawa nafsu. Dan diusianya yang masih muda ini, mereka akan membutuhkan yang namanya senantiasa “diingatkan”, agar apa yang mereka sudah lakukan selama ini menjadi suatu kebiasaan yang akan meresap sampai alam bawah sadarnya, merubahnya menjadi karakter.

Semoga ikhtiar kita para orangtua untuk kebaikan anak-anaknya di dunia, juga untuk akhiratnya, diijabah Allah SWT.

Still about 3 days to go… let’s keep making doa for our best wishes 🙂

 

Satu respons untuk “Momen Terbaik Ramadhan Ini

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: