Make Up Lebaran

Masyaallah… cepatnya waktu berlalu… rasanya baru kemarin ramadhan datang… kini kita sudah hampir di penghujungnya. Dah mau lebaran aja ๐Ÿ˜ฆ

Begitu juga dengan umur manusia…. rasanya baru kemarin kita lulus SMA… sekarang tiba-tiba tersadar… Umur kenapa mendadak udah banyak begini…. tiba-tiba umur mendekati usia Rasulullah saat diangkat jadi nabi aja… ๐Ÿ˜ฆ

Cepet banget yaa… ya Allah… kemaren ngapain aja kita, eh kok kita, saya aja kali? huhuhuhu ๐Ÿ˜ฆ

Tadi cek statistik blog, eh.. ternyata masih ada yang baca postingan tahun 2007 lalu : Garis Jatah Hidup. Masyaallah… beginilah salah satu enaknya nulis, bisa baca-baca tulisan jaman dahulu kala sekaligus nostalgia. Ternyata blog saya dah tua ya 2007-2019.. dah 12 tahun… kalo umpana anak, dan lulus SD dia ๐Ÿ˜€

Sadar umur, bukanlah melemahkan, insyaallah justru menjadi salah satu milestone penyemangat untuk lebih memperbaiki diri ๐Ÿ™‚

Semangaddd!

Keriput sudah mulai ada? wajar, ia hanya fisik yang fana, yang lekang dimakan zaman. Tapi insyaallah tidak dengan hati dan jiwa kita ya. Mau umur berapa pun, rasanya jiwa kita tak berubah, masihlah sama, hanya ia menjadi lebih bijaksana karena pengalaman hidup ๐Ÿ™‚

Kalau ditanya sama jiwa, jujur, ia masih suka permen, masih suka es krim, masih suka main, masih suka iseng, masih suka nonton, dll, gak beda sama yang masih muda. Coba liat kalo yang seumuran kumpul… tuh…. sama aja kan ramenya? ๐Ÿ˜€ Yang membuat ia bisa menahan/mengontrol “kenakalan” itu adalah kebijaksanaan itu tadi.

Jiwa tak menua!

Di lebaran nanti, semua ingin menampilkan yang terbaik. Tak cuma berusaha ingin mendapatkan hasil ramadhan terbaik, namun juga ingin tampil dengan penampilan yang terbaik yang bisa ditampilkan untuk menjumpai kerabat dan orang-orang tersayang ๐Ÿ™‚

Yang perempuan ingin terlihat cantik, anggun, bersahaja, semua yang bagus-bagus.
Yang pria ingin terlihat tampan, gagah, berkharisma, semua yang bagus-bagus.

Namun karena sadar diri, sadar umur, sehingga tak ingin tampil terlalu heboh, terlalu eye-catching… sadar bahwa ini kan cuma titipan semata, sehingga dengan yang sederhana saja, itu rasanya sudah cukup.

Seiring bertambahnya usia, parameter terlihat cantik, menarik itu jadi berbeda ๐Ÿ™‚
Parameter cantik tak lagi sekedar fisik, namun lebih cenderung ke cantik jiwa, inner beauty ๐Ÿ™‚

Ngomong-ngomong soal penampilan, terkait penampilan saat lebaran nanti, jadinya bagaimana? Untuk saya, saya lebih suka yang penting terlihat segar, bersemangat dan sederhana ๐Ÿ™‚

Make up nya gimana dong? Yang natural aja ๐Ÿ˜€

Soal make up wajah, karena kulit saya termasuk jenis kulit berminyak, maka saya pakai bedak tabur sebagai andalannya (lihat : Bedak Kulit Berminyak).

Penggunaan pelembab dan sunblock juga sudah pasti karena di sini termasuk daerah panas yang sinar mataharinya strong banget ๐Ÿ˜€

Bedak tabur andalan, penyerap keringat ๐Ÿ™‚
pict source : d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/5ae7f1accab2f13318f3c09b_m

Untuk menyegarkan wajah dibantu touching dari blend lipstik dan lip cream aja.

senjata biar wajah terlihat segar, tetap lembab dan tetap sehat ๐Ÿ™‚
Cerita kronologi dan sejarah lipstiknya ada di sini

Intinya penampilan saya tak akan jauh berbeda sebagaimana biasanya, karena itulah yang saya suka, bagaimana lagi…. Piye leeh ๐Ÿ˜€ (jawa tengah, artinya : gimana dong hehehe)

Yo wes diterima saja ya hehehe ๐Ÿ˜€
Yang paling nyaman memang jadi diri sendiri bukan? ๐Ÿ™‚ #hmmhmmm

Stylenya gini-gini aja, memang orangnya begitu ๐Ÿ˜€ Keep smile ๐Ÿ™‚

Lebaran… Yang berhari raya….
Siapakah yg berhari raya?
Siapakah yang memperoleh kemenangan itu?
Kitakah orangnya? Semoga ya, aamiiin.

Lebaran, tak harus mahal, tak harus baru, tak harus ikuti tren.

Lebaran… Jadilah manusia baru, manusia yang lulus dari kawah candradimuka yang bernama ramadhan… yang kembali suci, FITRI.
Aamiiin aamiin yaa robbal alamiiin.

3 respons untuk โ€˜Make Up Lebaranโ€™

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: